Jumat, 01 Mei 2009

Satu Buah Kesabaran Akhirnya Ranum

Sabar..., hanya 5 huruf..., tapi begitu luas penjabarannya, begitu sulit pengamalannya, begitu lama bisa memetik hikmahnya, namun begitu manis buahnya. Berikut sedikit contoh sabar, dan buah yang kita petik...

Saat menghafalkan Al Qur'an seringkali terasa boooringg banget, bosan euy.... tapi untuk mengejar setoran agar bisa lancar, semua kekuatan dikerahkan, konsentrasi pikiran untuk menghafal per ayat, lisan di tartilkan dengan suara yang sedikit keras, mata fokus pada ayat yang dihafal, perasaaan yang aneh-aneh harus dibuang, ada yang lewat harus dicuekin, biarpun yang lewat cewek cakep sekalipun baik dari golongan manusia maupun jin (hehehe...), fokus..., fokus...

Waduh... setelah 1 jam berjalan, belum hafal juga satu halaman, sabar, trus berjuang...., lebih fokus lagi, ngantuk mulai menyerang, biarin...., terus gempur.... dapat hampir 1 halaman, trus tinggal 2 ayat lagi..., ngantuk semakin berat, butuh energi nih.... kutaruh mushafku ambil air wudhu lagi... alhamdulillah ngantuk sudah sedikit hilang....
waduh... kok hafalannya ikut hilang juga....wekwkwkwkweekeekewwkewwkkkk....
Gak masalah..., nggak boleh menyerah, sabar..., trus lanjut... ku ambil mushafku lagi, ku mulai dari bagian atas halaman .. per ayat lagi..., alhamdulillah tak terasa udah masuk lagi hafalannya...

Waduh-waduh.... udah 2 jam rasanya pegal banget..., mata sudah berkunang-kunang, akhirnya udah sampai pada ayat terakhir, tapi belum lancar banget..., kepala rasanya sudah penat.... perut udah terasa kembung... pelan-pelan ku taruh mushafku, kumiringkan tubuhku......
Tiba-tiba ada suara dasyat bergelegar dari bagian belakangku (tiiiuuuutttttttt.... aku kentut hehehehehee...., jadi malu)

Aku berdiri, ambil wudhu yang ketiga kali...., aku baca kembali mushafku, ku hafalkan kembali, pelan-pelan hafalan 1 halaman Al Qur'an aku rasakan melekat kuat dalam ingatanku, ku ingat kunci-kunci di tiap baris, yang sering membuat aku lupa, akhirnya 1 halam dapat selesai aku hafalan dalam 2 jam lebih....

aku baca sekali lagi...., aku tartilkan, aku nikmati lantunan yang keluat dari lisanku, aku rasakan dalam hatiku, sekali-kali kulihat terjemahan ayat yang kuhafal, ku bersyukur.... kurasakan nikmatnya meresap kerelung hatiku, menyirami jiwaku...

Alhamdulillah... buah ranum sabar saat kesulitan dalam proses membuat hafalan terlewati sudah hari ini..., aku telah memetik satu halaman Qur'an buah dari sabarku..., rasanya manis, nikmat...

Selamat berjuang para Ahlulloh...Para Penghafal Al Qur'an....
Never surrended.....Never Tired.... Never Down....
Be the Real Fighter... The Real Hero.... For Your Own Life....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Sudahkah kita membaca Alqur'an hari ini?
Berapa kali dalam sebulan kita mengkhatam Al qur'an."
( Khairukum man ta'allamal qur'an wa 'allamah).
SOMEDAY IS TODAY, DO IT NOW OR NEVER

TIPS OF THIS DAY
“Didiklah anakmu dengan 3 perkara: mencintai Allah, mencintai Rasul dan belajar Al-Qur’an” (Al-hadits)