Selasa, 14 April 2009

Sregep Nderes, Cepet Lancar Tur Lanyah

Itulah semboyan kami, para santri penghafal Al-Qur'an Pondok Pesantren Taklim dan Tanfidz "Al Munawwir" yang beralamat di Jl. Raya Bungkal No. 104, Sambikerep Surabaya. (Untuk sejarah Ponpes, insyaAllah saya tuliskan dalam posting berikutnya)

Sreger Nderes artinya Rajin untuk membaca dan mengulang hafalan secara terus menerus / istiqomah. Cepet Lancar artinya Cepat Lancar bacaannya atau Lancar hafalannya yang merupakan hasil dari keistiqomahan Nderes tadi. Tur Lanyah artinya Qur'an telah Melekat dalam dirinya, dalam Lisannya dengan bacaan yang sangat lancar, dalam Pikirannya yang selalu teringat dengan Al Qur'an dan dalam Hatinya yang senantiasa rindu untuk bercengkrama dengan Al Qur'an.

Mungkin ini menjadi penjelasan singkat dalam posting saya saat ini, mari kita tanamkan untuk Mencintai Al Qur'an, karena Al Qur'an merupakan kalam/firman Allah yang menjadi penuntun atau pedoman kita dalam mengarungi kehidupan dunia agar senantiasa selamat di dunia dan terpenting di akhirat kelak. amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Sudahkah kita membaca Alqur'an hari ini?
Berapa kali dalam sebulan kita mengkhatam Al qur'an."
( Khairukum man ta'allamal qur'an wa 'allamah).
SOMEDAY IS TODAY, DO IT NOW OR NEVER

TIPS OF THIS DAY
“Didiklah anakmu dengan 3 perkara: mencintai Allah, mencintai Rasul dan belajar Al-Qur’an” (Al-hadits)